Info Sekolah
Friday, 12 Aug 2022
  • Selamat datang di laman web SMP Negeri 1 Mranggen      

WORKSHOP SERU, GURU SPENSA MAKIN BERMUTU

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Ini dia kegiatan baru Spensa. Kegiatan seru diselenggarakan khusus untuk guru. Tujuannya, agar Spensa terus maju dan makin bermutu.

Workshop peningkatan kompetensi guru digelar lagi. Kali ini juga selama tiga hari. Ya, Kamis hingga Sabtu, 2 hingga 4 Desember ini di ruang guru Spensa kembali digelar acara penuh ilmu itu.

Bukan Spensa kalau tidak seru dan bermakna. Workshop yang biasanya tegang dan kaku, pada event ini tidak berlaku. Acara berlangsung dengan santai dan gembira. Sepanjang acara turut terdengar tawa dan canda. Namun hasil yang didapatkan luar biasa. Teknik yang diterapkan mengena.

Dalam Workshop kali ini, pemateri tamu sengaja didatangkan. Bukan perorangan, tapi tim alias rombongan. Tim Vision College sengaja diundang untuk membagikan ilmunya. Tim yang beranggotakan enam persona datang dan memberikan pendampingan. Learning Management System, proses kreasi video pembelajaran serta proses edisi menjadi isinya.

Dalam kesempatan seru tersebut hadir pula plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Demak, Hadi Waluyo, S.H., M.Pd. Di tengah kesibukannya, beliau berkenan meluangkan waktu untuk membuka acara.  

“Ini adalah sesuatu yang berbeda dan baru. Guru-guru harus berubah setelah mengikuti kegiatan ini”, demikian dikatakan olehnya sebagai sambutan. Disampaikan pula olehnya bahwa acara yang diselenggarakan Spensa ini harus ditindaklanjuti dengan perubahan kinerja, utamanya sebagai ASN, ke arah yang lebih baik.

Ya, workshop selalu diselenggarakan di Spensa tiap tahunnya. Temanya selalu berbeda. Tujuannya, tentu, agar mutu Spensa makin mantap saja. Bagaimana dengan pelaksanaan workshop tahun depan? Yuk, ikuti warta selanjutnya. (AA)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar