Info Sekolah
Sunday, 14 Apr 2024
  • Selamat datang di laman web SMP Negeri 1 Mranggen      
  •      

SPENSA UNJUK GIGI PADA POPDA 2024 INI

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

POPDA merupakan singkatan dari Pekan Olahraga Pelajar Daerah. Kegitan ini adalah ajang kompetisi bergengsi. Di kabupaten Demak, pertandingan ini merupakan event yang ditunggu-tunggu. Sepanjang tahun, sekolah-sekolah mempersiapkan diri agar dapat menjuarai.

Ahmad David Affandi dari Spensa menyabet gelar juara 1 gulat putra.

POPDA tahun ini adalah event yang istimewa. POPDA kabupaten Demak 2024 ini digelar di gedung olahraga milik kabupaten Demak yang baru saja rampung dibangun, yakni Demak Sport Center dan Kalijaga Sport Center.  Berloksi di jantung kota kabupaten Demak, dua gedung yang berbiaya lima puluh milyar tersebut sangat representatif karena dilengkapi dengan berbagai sarana olahraga yang sangat lengkap. Selain dua area tersebut, POPDA 2024 ini juga menempati arena renang Polaris.

Suasana POPDA di Demak Sport Center.
Atlet lompat tinggi Spensa berlatih sebelum bertanding.

Dalam kompetisi yang diselenggarakan pada tanggal 27, 28 dan 29 Februari 2024 tersebut, kontingen Spensa berhasil merebut dan membawa pulang 10 predikat juara. Dari tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan, tim Spensa berjaya menyematkan nama pada nomor Lompat Tinggi putra dan putri, Gulat putra dan putri, Lompat Jauh putri dan renang gaya dada, gaya bebas dan gaya punggung.

Drs. Sujarwo, M.Pd., petinggi DINPORA Demak, sekaligus mantan kepala SMP Negeri 1 Mranggen berkenan membagikan penghargaan kepada para juara.

Nah, ini dia para juara POPDA dari Spensa:

  1. Rendy Firin merebut juara 1 cabor Lompat Tinggi putra;
  2. Sela Amalia merebut juara 1 cabor Lompat Tinggi putri;
  3. Ahmad David Affandi berhasil meraih juara 1 Gulat putra;
  4. Dzaki Talita Sakhi berhasil meraih juara 2 Gulat putri;
  5. Safira Jihan sukses menyabet gelar juara 3 Gulat putri;
  6. Sintia Khoirunnisa berjaya mendapat juara 2 lompat Jauh Putri;
  7. Fayola Farin Reta sukses memperoleh 3 gelar sekaligus, yakni juara 2 renang 50 meter dengan gaya dada dan juara 2 renang 50 meter dengan gaya bebas serta juara 3 renang 50 meter gaya punggung.
Pertandingan gulat berlangsung seru dan menegangkan.

Bagi SPENSA, acara yang digawangi Dinas Pemuda dan Olahraga (DINPORA) kabupaten Demak ini merupakan acara kebanggaan. Spensa dapat kembali unjuk gigi dengan mempertontonkan kebolehan dan merebut gelar juara kembali.

Cabor lompat jauh putri penuh semangat.

Ungkapan terima kasih disampaikan kepada Plt. kepala SMP Negeri 1 Mranggen, ibu Sri Suratmi, S.Pd., M.Pd., koordintor tim sekaligus wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, bapak Bustamil Arifin, S.Pd., M.Pd., segenap pelatih, official, serta civitas academica yang telah memberikan dukungan dan bantuan sehingga para peserta dapat kembali meraih predikat juara.

Teruslah belajar dan berlatih agar dapat kembali merajut mimpi.

Salam olahraga. Salam jaya Spensa. (AA)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar