Info Sekolah
Tuesday, 18 Jun 2024
  • Selamat datang di laman web SMP Negeri 1 Mranggen      
  •      

SPENSA SAMBUT HARDIKNAS DENGAN PENUH ANTUSIAS

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Pada momen ulang tahun, pastinya setiap orang akan membuat perayaan. Perayaan yang bermakna sehingga tidak akan terlupa sepanjang masa. Nah, Spensa juga sama. Pada perayaan Hari Ulang Tahun Pendidikan Nasional ini, Spensa menyelenggarakan upacara. Meski sederhana, namun terasa hikmat dan penuh semangat.

Plt. kepala Spensa menjadi pembina dalam upacara Hardiknas.

Pendidikan adalah nafas kehidupan. Pendidikan yang merupakan sendi utama merupakan fondasi dalam realitas keseharian manusia. Mengingat begitu berharganya hari istimewa ini, Spensa mengisinya dengan acara spesial yang selalu diselenggarakan tiap tahunnya.

Pengibaran bendera Merah Putih pada peringatan Hardiknas.

Ya, pada upacara peringatan Hardiknas tahun 2023 ini dipanggil 3 nama pengajar terpilih yang kemudian menerima apresiasi atas prestasi dan dedikasi yang telah dipersembahkan kepada Spensa.

Tiga pengajar berprestasi dan berdedikasi menerima apresiasi.

Nama pertama yang disebutkan adalah Veronika Nining Purwaningsih, S.Pd., M.Pd. Beliau adalah pengajar yang penuh prestasi sehingga berhasil menjadi peserta kompetisi Guru Berprestasi dan Inovasi Pembelajaran kabupaten Demak.

Pengajar kedua yang dipanggil namanya adalah Ati Tresnawati, S.Pd. Semangat mengajarnya yang luar biasa membuat beliau menjadi guru yang kreatif. Selain itu, beliau juga sangat disiplin dan penuh perhatian kepada siswa-siswa.

Adapun pengajar ketiga yang disebut namanya adalah Prie Muzhevi Eka Siwi, S.Pd. Beliau adalah salah seorang pembantu pimpinan bidang kurikulum Spensa. Berkat ketekunan dan kerja kerasnya, kegiatan pembelajaran dengan Kurikulum Merdeka yang dirintis Spensa berlangsung dengan sangat membanggakan serta membuahkan hasil yang menggembirakan. Dengan didampingi para fasilitator yang hebat, pelaksanaan Kurikulum Merdeka di spensa mendapatkan dukungan dan kunjungan sebagai bentuk apresiasi dari pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Demak.

Selain dari itu, beberapa siswa diundang maju untuk mendapatkan hadiah. Mereka adalah siswa-siswa yang berpakaian menarik dan serasi. Sedari hari sebelumnya, mereka telah mempersiapkan diri untuk mengikuti upacara Hardiknas dengan begitu antusias.

Siswa-siswa berpenampilan paling menarik dan serasi juga mendapatkan apresiasi.

Sebelumnya, dibacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional Nadiem Makarim, oleh Plt. kepala Spensa, Sri Suratmi, S.Pd., M.Pd. Pada sambutan tersebut, disampaikan bahwa Merdeka Belajar adalah kurikulum untuk membangun dan mengembangkan karakter dan kompetensi siswa. Mendiknas juga berpesan agar perjalanan dan perjuangan (pendidikan) harus dilanjutkan demi kemerdekaan yang sebenar-benarnya.

Plt. kepala Spensa membacakan sambutan dan pesan Mendiknas.

Upacara hanyalah sebuah kegiatan peringatan. Yang lebih utama adalah kita sebagai insan pendidikan, baik siswa maupun pengajar, harus mengisinya dengan kegiatan pembelajaran yang bermakna agar menjadi manusia yang berpengetahuan, berwawasan dan berkarakter.

Mari bergerak bersama, semarakkan merdeka belajar. Salam jaya spensa. AA

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar