Info Sekolah
Sunday, 14 Apr 2024
  • Selamat datang di laman web SMP Negeri 1 Mranggen      
  •      

SPENSA JUARA LAGI, KINI UKIR PRESTASI AKADEMI

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

SMP Negeri 1 Mranggen atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Spensa adalah satu-satunya sekolah di kabupaten Demak dengan predikat sekolah olah raga. Menyandang predikat itu tentu saja bukan tanpa alasan. Pusat penggemblengan ada di sini. Hal ini terbukti dengan banyaknya cabang olah raga yang dimasukkan dalam kegiatan ekstrakurikuler. Lagi pula, pastinya, yang paling diperhitungkan adalah prestasinya. Lain dari prestasi bidang olah raga, Spensa juga tetap berupaya menjaga prestasi dalam bidang akademi. Nah, ini dia laporannya.

Para juara OMNAS 13 menerima piagam dari penyelenggara.

Beberapa saat lalu, siswa Spensa menyertakan diri dalam dua event kompetisi. Olimpiade Nasional ke-13 (OMNAS 13) dan Junior Science Competition (JSC) tingkat kabupaten Demak tahun 2024. Kembali, mereka berjaya mengukir prestasi. Beberapa nama siswa dari Spensa berhasil mengukuhkan diri sebagai pemenang. Dengan demikian, mereka berhak pulang dengan membawa predikat juara.

Para juara berfoto bersama penyelenggara.
Juara JSC dari Spensa berfoto bersama pembina, Endah Cipta Ningrum, S.Si., M.Pd.

Berikut ini adalah nama-nama siswa membanggakan dari Spensa dan prestasi yang berhasil mereka raih.

Muhammad Zidane Akbar

Zidane adalah peserta lomba OMNAS ke-13 “Kompetisi Nasional Matematika-Sains-Bahasa Indonesia 13” tahun 2023-2024. Ia mengikuti babak penyisihan di tingkat kabupaten Demak pada 19 November 2023 lalu dan berhasil mendapatkan medali perak. Selanjutnya, Zidane menyelesaikan babak final tingkat provinsi Jawa Tengah pada 20 Januari 2024 di SD Pangudi Luhur Timotius Surakarta. Ia juga berhasil merebut medali perak.

Dengan berhasil mendapatkan peringkat tiga besar, Zidane sukses menyematkan nama sebagai peserta final tingkat nasional pada 22-23 Juni 2024 mendatang.

Zidane berpose di photo boot OMNAS provinsi Jawa Tengah di Surakarta
  • Muhammad Fajar Ikhsan dan Muhammad Zidane Prayoga

Fajar dan Zidane Prayoga merupakan peserta JSC dari Spensa yang mengikuti kompetisi dalam mata pelajaran Matematika. Fajar berhasil merebut medali perak sedangkan Zidane Prayoga meraih medali perunggu.

  • Elvina Octa Ariani, Faricha Binta Tsalitsa, Keysa Gladis Oktavia dan Elsa Maulida

Mereka menyertakan diri sebagai kompetitor Junior Science Competition (JSC) dalam mata pelajaran IPA. Mereka bertiga masing-masing berhasil memperolah medali perak, sedangkan Elsa memperoleh medali perunggu.

Para peserta dan juara OMNAS 13 dan JSC menerima apresiasi dari sekolah.

Junior Science Competition (JSC) tingkat kabupaten Demak tahun 2024 adalah kompetisi yang diawaki oleh Lembaga POSI (Pusat Olimpiade Sains Indonesia). Event ini diselenggarakan secara daring atau online sehingga para peserta bertanding dari sekolah masing-masing.

Para peserta JSC serius berlatih sesaat sebelum kompetisi JSC.

Nah, itu dia liputan tentang prestasi siswa Spensa. Selain olah raga, mereka juga berprestasi bidang akademiknya.

Sampai jumpa lagi dalam reportase berikutnya. Spensa teru melaju dan makin bermutu.

Salam olahraga. Salam jaya Spensa. (AA)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar