Info Sekolah
Friday, 12 Aug 2022
  • Selamat datang di laman web SMP Negeri 1 Mranggen      

SPENSA GELAR LDK, SIAPKAN PEMIMPIN TANGGUH MASA DEPAN

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Spensa selalu punya cerita. Cerita dari Spensa biasanya dibawa dan disuguhkan oleh para juara. Bermacam cerita dicipta dari berbagai peristiwa seru yang ada di Spensa. Kali ini, cerita kita adalah tentang LDK.

Ya, LDK adalah Latihan Dasar Kepemimpinan. Ini adalah sebuah kegiatan yang baru saja digelar oleh Spensa. Kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya memberi bekal kepada para calon pemimpin, terutama siswa-siswa Spensa. LDK dilangsungkan selama dua hari satu malam pada 16 dan 17 November 2021 lalu. Adapun lokasi yang digunakan adalah barak KOLAT RINDAM IV Diponegoro, Bantir, Sumowono, kabupaten Semarang.

LDK yang digelar secara seru ini diisi oleh tiga orang personil TNI dengan beberapa materi penting berkaitan dengan tema acara yang diambil. Peraturan baris-berbaris, motivasi kepemimpinan dan outbond adalah materinya.

Ada yang berbeda pada LDK kali ini. Peserta LDK kali ini lebih banyak dari pada kegiatan serupa yang digelar sebelumnya. Ada sejumlah enam puluh peserta. Jumlah ini terdiri atas para pengurus OSIS yang baru saja terpilih, ditambah dengan pengurus OSIS masa bakti sebelumnya serta para ketua kelas.

“Pengurus OSIS masa bakti sebelumnya kami ikutkan dalam kegiatan (LDK) kali ini. Tahun lalu, karena pandemi menggila, LDK tidak bisa diselenggarakan. Adapun para ketua kelas juga sengaja kami ikutkan. Mereka adalah pemimpin di kelas masing-masing. Sangat penting bagi mereka untuk memiliki jiwa kepemimpinan. Bukan hanya pemimpin, tetapi pemimpin yang tangguh”, demikian disampaikan oleh Hastomo Wibowo, S.Pd., ketua penyelenggara LDK Spensa.

LDK yang berlangsung meriah dan menyenangkan ini merupakan lanjutan dari kegiatan PEMILU OSIS (PEMILOS) yang diselenggarakan sebelumnya. PEMILOS digelar secara daring dengan tautan (link) menggunakan media Google Formulir. Siswa-siswa menyalurkan suaranya dengan membuka tautan yang dibagikan ke semua grup Whatsapp kelas. Ada tiga pasangan calon ketua dan calon wakil ketua OSIS.  Pasangan pertama adalah Alfalfa Darla Cleo Dazzle Valensky (VIII I) dan Laut Helma Andrianti Trinita (VII B). Pasangan kedua, Dominique Emerentia Didya Dave (VIII A) dan Annisa Syifa Ramadhani (VII A), serta pasangan ketiga adalah Aura Suci Ramadani (VIII A) dan Aira Cindy Margareta (VII B). Yang unik dalam PEMILOS ini adalah bahwa semua kandidat adalah perempuan. Setelah pelaksanaan PEMILOS selama dua hari (13 dan 14 Oktober 2021) didapat hasil bahwa ketua dan wakil ketua OSIS terpilih adalah pasangan pertama.

Spensa tak pernah lelah mendidik siswa. Mendidik calon-calon pemimpin tangguh yang nantinya akan memancarkan gemilang masa depan bangsa. Nantikan cerita Spensa berikutnya! Salam jaya Spensa.(AA)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar