Info Sekolah
Tuesday, 27 Feb 2024
  • Selamat datang di laman web SMP Negeri 1 Mranggen      
  •      

SENYUM SALAM SAPANYA SPENSA SAMBUT HANGAT SISWA

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Apa yang Anda rasakan ketika memasuki suatu kawasan dan Anda disambut dengan seulas senyuman? Kebahagiaan, kan? Nah, memasuki kawasan Spensa, tiap paginya, siswa-siswa akan disambut dengan senyuman.

Siswa-siswa berbaris memasuki kawasan Spensa.

Senyuman adalah sesuatu yang sangat ringan. Senyuman adalah aksi yang sangat mudah dilakukan. Senyuman adalah sesuatu yang sangat biasa tetapi dapat memberikan efek yang luar biasa. Ditambah dengan salam dan sekilas sapa, mood Anda akan terbangun seketika.

Dengan tertib, siswa bersalaman dengan guru-guru piket.

Spensa adalah sekolah ramah anak. Dalam program ini, keramahan merupakan satu bagian penting yang penuh makna.  Menyadari hal tersebut, aksi 3S menjadi aksi harian di Spensa. Beberapa guru menyambut siswa dengan sunggingan senyuman. Aksi sederhana ini merupakan kegiatan bermakna yang dilakukan dengan tujuan yang mulia.

Senyum hangat menyambut kedatangan siswa.

Berdasar pada visi SMP Negeri 1 Mranggen atau Spensa, yakni Mewujudkan Insan yang Beriman, Bertakwa, Berbudi Pekerti Luhur, Unggul dalam Prestasi dan Berwawasan Lingkungan, AKSI 3S ini digagas. Dengan aksi ini, siswa diharapkan menjadi pribadi yang berbudi pekerti luhur. Ini karena pada AKSI 3S, siswa dilatih menjadi persona yang memiliki sopan santun pada orang yang dijumpainya. Selain itu, karakter keramahan juga akan terikut.

Plt. Kepala SMP Negeri 1 Mranggen turut menyambut kedatangan siswa-siswa.

Lebih bermakna dari itu, doa yang terkandung dalam salam adalah yang paling dalam. Siswa-siswa yang datang ke sekolah didoakan agar mendapatkan ilmu pengetahuan dan pembelajaran yang bermanfaat dalam kehidupannya.

Dalam sebuah hadist nabi Muhammad SAW, disabdakan oleh beliau bahwa senyuman (yang penuh keikhlasan) adalah sebentuk sedekah. Ini tentunya merupakan amal perbuatan yang dapat mendatangkan pahala.

Nah, jangan ragu untuk tersenyum! Kehangatan dan kebahagiaan akan mengisi hati Anda. Demikian pula di Spensa, senyuman guru-guru siap menyambut siswa.

Salam Bahagia. Salam jaya Spensa. (AA)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar