Info Sekolah
Tuesday, 27 Feb 2024
  • Selamat datang di laman web SMP Negeri 1 Mranggen      
  •      

SAHABAT LESTARI SAMBANGI SPENSA, SEKALI DATANG BAWA KABAR GEMBIRA

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Rabu lalu (23/02), Spensa menerima tamu istimewa. Spensa disambangi Sahabat Lestari. Sahabat Lestari tak lain dan tak bukan adalah tim sukses salah seorang anggota DPR RI dapil Jawa Tengah II sekaligus wakil ketua MPR RI, Dr. Lestari Moerdijat, S.S., M.M.

Spensa yang merupakan salah satu sekolah ternama di kabupaten Demak bersuka cita menyambut kedatangannya.  Spensa merupakan sebuah sekolah dengan jumlah siswanya hampir mencapai angka ribuan. Di antaranya terdapat siswa-siswa dengan prestasi membanggakan yang berasal dari keluarga yang membutuhkan uluran tangan dan dukungan.

Sebagaimana diketahui, pendidikan merupakan salah satu kebutuhan utama. Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, kebutuhan pembiayaan pendidikan mau tidak mau mengalami peningkatan. Dalam kondisi semacam ini, dukungan yang nyata sangat dibutuhkan. Harapannya adalah agar para siswa dapat terus belajar tanpa kendala dalam situasi dan kondisi yang tidak menentu ini.

Memperhatikan kondisi sulit ini, Dr. Lestari Moerdijat, S.S., M.M. yang juga adalah wakil ketua MPR RI memberikan perhatiannya. Melalui kader-kader yang merupakan kepanjangan tangannya, Mbak Rerie menyampaikan bantuan berupa pencairan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk sejumlah 76 siswa SMP Negeri 1 Mranggen.

“Ini adalah program bantuan khusus untuk para siswa. Kami berupaya agar siswa-siswa yang membutuhkan dukungan bisa memperoleh bantuan. Kelancarannya akan terus kami pantau dan pastikan”, demikian disampaikan oleh Lia Eldest, salah seorang tim sukses Mbak Rerie.

Ya. Saat ini kondisi memang serba tidak pasti. Namun demikian, keyakinan harus selalu ditanamkan bahwa akan selalu ada jalan keluar untuk setiap masalah, terutama dalam belajar. Melalui berbagai bantuan yang terulur dari banyak tangan, semoga para siswa terus dapat belajar agar cita-cita dan masa depan cerah bukan cuma sesumbar.

Salam semangat. Salam jaya Spensa. (AA)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar