Info Sekolah
Tuesday, 27 Feb 2024
  • Selamat datang di laman web SMP Negeri 1 Mranggen      
  •      

HANGAT HIKMAT UPACARA HARI GURU SPENSA

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) jatuh pada hari ini, Sabtu, 25 november 2023. Pun demikian dengan hari ulang tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Di Spensa (SMP Negeri 1 Mranggen), keduanya diperingati dalam sebuah upacara yang hangat, hikmat dan bersahaja.

Barisan siswa tertib dan hikmat mengikuti upacara HGN.

Rutin tiap tahun, upacara untuk kedua momentum penting tersebut digelar di halaman Spensa. Suasana hangat dan hikmat nan penuh kesahajaan melingkupi perayaan HGN dan HUT PGRI tahun 2023, pagi ini. Jauh dari kesan kemeriahan, rasa haru membuat upacara terasa berbeda. Salaman dan ucapan terima kasih diwarnai dengan air mata.

Barisan petugas upacara terdiri atas para guru.

Dalam upacara dengan tema Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar ini, suasana terasa makin mengesankan karena para peserta yang tidak lain adalah para siswa mengikuti upacara dengan sangat tertib.

Pengibaran bendera merah puti mengawali upacara HGN.
Tim koor menyanyikan lagu-lagu dalam upacara.

Ketua PGRI ranting SMP Negeri 1 Mranggen, Imam Bawono, S.Pd., dalam upacara dengan seluruh petugasnya adalah guru ini, membacakan pidatonya. Disampaikan oleh pembina upacara tersebut bahwa guru mestilah meningkatkan semangat untuk terus mengajar dan mendidik para siswa demi mempersiapkan mereka menyambut masa depan yang penuh tantangan. Selain itu, apresiasi dan ungkapan terima kasih juga dilisankan dengan tulus dan mendalam.

Ketua PGRI ranting SMP Negeri 1 Mranggen, Imam Bawono, S.Pd. memberikan amanat.

Upacara hari ini adalah sebuah sebuah peringatan sekaligus juga pengingatan. Guru mesti terus mengingat akan tugas utamanya yang bukan hanya sebagai pengajar, tetapi juga seorang pendidik. ilmu pengetahuan, wawasan serta karakter kepribadian mesti dibelajarkan kepada para calon pemimpin masa mendatang.

Salam hangat dari Spensa untuk seluruh guru Indonesia. Teruslah bertransformasi untuk Indonesia maju!(AA)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar