Info Sekolah
Sunday, 14 Apr 2024
  • Selamat datang di laman web SMP Negeri 1 Mranggen      
  •      

HALAL BIHALAL INI, KEPALA SPENSA BERPESAN AGAR SISWA-SISWA MENJADI ANAK-ANAK SALEH

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Suasana Idul Fitri masih sangat terasa. Hari ini, Rabu, 26 April 2023 semua siswa SMP Negeri 1 Mranggen alias Spensa kembali masuk sekolah bersama. Setelah selama kurang lebih satu pekan libur dan cuti bersama, hari ini saatnya kembali pada rutinitas semula.

Plt. Kepala SMP Negeri 1 Mranggen memberikan pembinaan pada apel halalbihalal.

Hari Raya Idul Fitri dirayakan beberapa hari lalu. Acara silaturahmi dan saling berkunjung sudah dilaksanakan bersama saudara dan kerabat. Suka citanya masih terasa hangat melekat.

Doa bersama dipanjatkan sebelum bermusafahah.

Mengingat libur telah habis, maka semuanya mesti kembali berkegiatan dengan optimis. Meski berat, rutinitas harus digarap dengan penuh semangat. Pada hari pertama ini, semua warga Spensa memulai aktivitas dengan manis. Halal Bihalal sederhana diselenggarakan dengan penuh rasa gembira.

Siswa dan guru bersalam-salaman.

Dalam kegiatan apel, oleh Plt. Kepala Spensa, dinasihatkan agar siswa-siswa kembali bersemangat bersekolah dan menjadi siswa-siswa yang bertanggung jawab terhadap tugas-tugas masing-masing.

Bersalaman sambil berbaris dengan tertib dan rapi.

“Setelah kita menjalankan puasa selama satu bulan penuh pada bulan Ramadan, kita merayakan hari raya Idul Fitri dan menjadi insan yang kembali fitri atau suci. Oleh karena itu, sangat saya harapkan agar siswa-siswa SMP Negeri 1 Mranggen kembali suci dengan cara menjadi anak-anak yang saleh dengan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas masing-masing”, demikian disampaikan oleh Sri Suratmi, S.Pd., M.Pd. pada sesi pembinaan apel pagi ini.

Siswa dan guru bersalaman dan bermaafan.

Pada dasarnya, puasa Ramadan adalah pembakar dosa-dosa. Setelah itu, manusia kembali suci bagai bayi. Alangkah baiknya, jika kita mengisi kembali kehidupan ini dengan sesuatu yang baik dan bermanfaat. Khusus untuk siswa-siswa Spensa, sesuai dengan pesan kepala sekolah, mari kembali ke sekolah dan tingkatkan semangat.

Suasana halalbihalal Spensa.

Salam semangat. Salam jaya Spensa. AA

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar