Spensa luar biasa? Ah, itu sudah biasa.

Ya, Spensa alias SMP Negeri 1 Mranggen memang selalu luar biasa. Spensa selalu luar biasa dalam menyiapkan setiap acara. Apalagi untuk acara penting, Spensa akan menyiapkannya agar menjadi luar biasa dan bukan biasa-biasa saja.

Seperti acara yang akan segera digelar dalam waktu dekat ini, Spensa bekerja keras agar hasilnya mengesankan. Masa orientasi peserta didik atau MOPD, adalah acara itu. Acara seru khusus untuk peserta didik baru.

MOPD merupakan acara orientasi atau perkenalan lingkungan sekolah yang disiapkan bagi para peserta didik baru. Dalam acara tersebut, akan disajikan berbagai materi seru berkaitan dengan ‘lingkungan baru’ yang akan segera dimasuki. Dengan mengikuti MOPD ini, para peserta didik baru diharapkan ‘tidak kaget’ karena memasuki dunia yang ‘agak berbeda’ dengan lingkungan sekolah yang lalu, yang saat ini telah ditinggalkan.

Di SMP Negeri 1 Mranggen, MOPD yang akan diselenggarakan mulai Senin, 12 Juli 2021 ini disiapkan dengan penuh semangat oleh para anggota tim. Materi-materi yang nantinya akan disajikan diarahkan agar unik, menarik, mengena, serta hemat kuota. Hal ini senada dengan arahan dari Bustamil Arifin, S.Pd., M.Pd., ketua tim MOPD Spensa yang juga wakil kepala SMP Negeri 1 Mranggen bidang kesiswaan.

“Dalam MOPD tahun ini, kita harus menyajikan materi yang unik, menarik, mengena dan pastinya harus hemat kuota”, demikian dituturkan oleh Bustamil Arifin, S.Pd., M.Pd., dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Sabtu, 3 Juli 2021 lalu.

Rapat koordinasi persiapan MOPD yang dilaksanakan di lapangan basket baru Spensa ini berlangsung dengan penuh antusias. Wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Wawan Yulianto, S.Pd. dan wakil kepala sekolah bidang hubungan masyarakat, Amanah, S.Pd., M.Pd., serta para staf pembantu wakil kepala sekolah juga turut hadir dalam acara tersebut. Hal ini menunjukkan adanya dukungan yang sangat besar bagi kesuksesan acara MOPD ini.

Diputuskan oleh ketua tim MOPD Spensa bahwa MOPD kali ini masih akan diselenggarakan secara daring mengingat pandemi Covid-19 masih belum juga reda. Meskipun diselenggarakan secara daring, MOPD tetap diupayakan agar berlangsung secara meriah dan penuh gembiria ria.

Peserta didik baru, ayo siapkan dirimu! MOPD seru sudah disiapkan untukmu! (AA)

Leave a Comment