Hajatan kembali digelar SMP Negeri 1 Mranggen. Pembagian rapor semester gasal tahun 2020/2021. Hajatan ini merupakan acara yang dilaksanakan SMP Negeri 1 Mranggen secara rutin.

Pada gelaran hajatan ini, disiapkan sepuluh ruang kelas yang digunakan secara bergiliran (shifting). Penyemprotan dengan disinfektan dilakukan sebelum semua ruangan tersebut digunakan untuk menerima para wali siswa.

Dalam acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 19 Desember 2020 tersebut, para wali siswa diundang untuk mengambil buku laporan hasil kegiatan belajar putra/putri masing-masing. Waktu pembagian rapor diatur sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kerumunan dan protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Acara pembagian rapor dijadwalkan mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB. Pada setiap level kelas diberi alokasi waktu selama dua jam. Pembagian dimulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB untuk kelas VII, pukul 10.00 sampai dengan 12.00 WIB untuk kelas VIII, dan pukul 12.00 hingga pukul 14.00 WIB untuk kelas IX.

Sebagaimana diketahui bersama, saat ini, pandemi covid-19 masih berlangsung. Oleh karena itu, penerapan protokol kesehatan tetap ditegakkan di SMP Negeri 1 Mranggen untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan.

Acara pembagian rapor merupakan acara yang krusial. Selain membagikan rapor, guru dan wali siswa mempunyai waktu dan kesempatan untuk berkomunikasi mengenai perkembangan pembelajaran putra/putri masing-masing secara intens dan maksimal. (AA)

Leave a Comment