Mens sana in corpore sano. Jiwa yang kuat, ada dalam tubuh yang sehat. Demikian bunyi pepatah dalam bahasa Latin. Tepat kiranya jika pepatah tersebut digunakan untuk menumbuhkan dan meningkatkan motivasi berolahraga.

Ya, para pengajar SMP Negeri 1 Mranggen kini mulai membiasakan diri berolahraga secara rutin. Setiap pagi, sebelum memulai aktivitas kerja, para pengajar berolahraga sesuai dengan kebiasaan masing-masing. Ada yang berjalan santai keliling lapangan basket. Ada yang berlari. Ada yang bersenam. Ada yang bersepeda. Bahkan ada pula yang memilih berolahraga sambil menanam di kebun atau taman. Semua itu di lakukan di lingkungan SMP Negeri 1 Mranggen.

Berolahraga pada saat ini menjadi kebutuhan. hal ini disadari betul oleh sebagian besar masyarakat. Termasuk, para pengajar di SMP Negeri 1 Mranggen. Berolahraga memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan jiwa. Salah satu manfaat yang dirasakan adalah meningkatnya vitalitas atau kebugaran tubuh. Hal ini secara langsung juga berimbas positif dengan meningkatnya imunitas atau daya tahan tubuh terhadap serangan radikal bebas. Apa lagi pada masa ini, pandemi covid-19 makin mengganas.

Bagaimanapun, kebugaran dan kesehatan merupakan aset mahal yang harus selalu dijaga. Ini berlaku untuk siapa saja. Dengan sehat, segala aktivitas dapat dilakukan dengan tuntas.

Mari berolahraga!

Salam sehat Spensa. (AA)

6 Thoughts to “Spensa Berolahraga, Tingkatkan Vitalitas dan Imunitas”

  1. Saya lebih suka voly…adakah voly

    1. Admin SMPN 1 Mranggen

      SMP Negeri 1 Mranggen menyediakan lapangan voli beserta bola dan ekstrakulernya. Silakan bergabung nanti, saat sekolah sudah dibuka kembali.

  2. Semoga pandemi segera selesai dan sekolah bisa beraktifitas secara normal tanpa ada kendala apapun

    1. Admin SMPN 1 Mranggen

      Amin.

  3. Ahmad rafly bagas sadewa

    Saya sangat menyukai olahraga berupa sepak bola,dan saya sudah memenangkan piala di berbagai kota.di sini apakah ada yang menyukai sepak bola

    1. Admin SMPN 1 Mranggen

      Tentu. SMP Negeri 1 Mranggen juga mempunyai ekstrakurikuler sepakbola. Silakan bergabung, pada saat pembukaan setelah pandemi berakhir dan sekolah tatap muka dibuka kembali!

Leave a Comment