Sederhana tetapi penuh makna. Demikian SMP Negeri 1 Mranggen merayakan Hari Guru Nasional sekaligus hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia tahun 2020 ini. Perayaan HGN dan HUT PGRI pada hari Rabu, 25 November 2020 secara sederhana dipilih mengingat saat ini kondisi dunia masih berada di tengah pandemi covid-19 ini.

Meskipun sederhana, momen perayaan di SMP Negeri 1 Mranggen tidak pernah tidak bermakna. Mata acara istimewa telah disiapkan sedemikian rupa sehingga begitu berkesan. Penyerahan sumbangan GNOTA bagi lima puluh siswa kurang mampu di lingkungan SMP Negeri 1 Mranggen. Apresiasi bagi siswa berprestasi. Atensi dan apresiasi bagi guru berprestasi yang baru saja memenangkan lomba. Tak lupa, doa serta potong tumpeng dan makan Bersama menjadi mata acara puncak.

Pada kesempatan itu, Arya Dwi Ahadika, Idelia Permatari Joansyah, dan Rossiana Aulia Shinta Dewi, serta Veronika Nining Purwaningsih, S.Pd., M.Pd adalah tiga siswa dan seorang guru yang merasakan kegembiraan. Mereka memperoleh apresiasi dan hadiah langsung dari plt. kepala SMP Negeri 1 Mranggen, Dra. Sri Tutik Cahyaningsih, M.Pd. Rasa bangga diungkapkan oleh petinggi kebanggan sekolah itu. Beliau mengharapkan agar prestasi tetap diraih meskipun saat ini rundungan pandemi menghalangi. (Amanah Agus)

Leave a Comment