Penilaian tengah semester genap bakal segera digelar. Ini merupakan agenda rutin SMP Negeri 1 Mranggen. Pada tahun pelajaran 2021 ini, Penilaian Tengah Semester Genap akan diselenggarakan pada tanggal 1 Maret  hingga 6 Maret 2021.

Kegiatan penilaian merupakan kegiatan penting. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penilaian terhadap hasil belajar siswa yang telah diikuti selama kurun masa tertentu. Event ini juga merupakan ajang evaluasi terhadap pelaksanaan kurikulum sekolah oleh segenap warga sekolah, bukan hanya siswa.

Disampaikan oleh ketua panitia PTS Genap SMP Negeri 1 Mranggen, Endang Marsudiningsih, M.Pd. bahwa teknik penyelenggaraan PTS Genap kali ini masih dalam pembahasan. Belum ditentukan teknik yang pasti. Ketidakpastian ini disebabkan oleh kondisi pandemi yang berpengaruh terhadap proses pembelajaran dan penilaian.

“Dari evaluasi pelaksanaan penilaian sebelumnya, teknik semesteran akan dicoba diperbaiki. Kami sedang menimbang-nimbang teknik yang sesuai. Utamanya dalam masa pandemi ini”, demikian tambah ketua panitia PTS Genap sekaligus guru IPA tersebut.

Demikian, kabar ini disampaikan kepada segenap siswa SMP Negeri 1 Mranggen. Informasi mengenai hal-hal lain berkaitan dengan Penilaian Tengah Semester Genap SMP Negeri 1 Mranggen akan disampaikan dalam pemberitahuan resmi melalui surat edaran. (AA)