SMP Negeri 1 Mranggen atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Spensa kini makin berkibar. Siswa-siswanya selalu menorehkan prestasi dalam setiap ajang lomba yang diikuti. Adapun para pengajarnya juga terus berupaya menggelorakan kibaran bendera Spensa. Saat ini kibaran bendera itu makin tinggi dengan bertambahnya punggawa Spensa yang bergelar magister.

Seperti diberitakan pada laman web SMP Negeri 1 Mranggen beberapa saat lalu, sebanyak enam orang pengajar Spensa berhasil meraih gelar magister pendidikan dari salah satu universitas ternama di kota Semarang. Salah satunya bahkan meraih predikat sebagai wisudawan terbaik. Pada saat bersamaan, masih ada pengajar Spensa lainnya yang menempuh pendidikan strata 2-nya di universitas yang sama. Kini, setelah berjuang mempertahankan tesis yang disusunnya, gelar magister akhirnya berhasil dituliskan di belakang nama.

Husni Binawati, S.Pd., M.Pd., adalah namanya. Salah satu pengajar mata pelajaran IPA di Spensa ini pada Rabu, 25 Agustus 2021 lalu telah mengikuti acara wisuda secara luar jaringan (luring). Sebelumnya, beliau juga telah mengikuti acara wisuda secara daring pada 12 Agustus 2021 lalu. Pengajar IPA yang dikenal sangat lembut dan pekerja keras ini berhasil menyelesaikan studinya secara tepat waktu. Dengan diterimanya ijazah S-2 tersebut berarti bertambah panjang pula deretan pengajar dengan gelar magister di Spensa.

Pada saat ini, masih ada seorang pengajar Spensa lainnya yang sedang menempuh pendidikan strata 2 di universitas yang sama. Beliau adalah Andy Prasetyono, S.Pd. Pengajar mata pelajaran Bahasa Inggris yang juga wakil kepala sekolah bidang sarana dan prasarana ini masuk dalam kelas manajemen pendidikan. Dalam waktu yang tidak lama lagi, masa pendidikannya juga akan usai. Jika pengajar yang terakhir ini berhasil menyematkan gelar barunya, dipastikan Spensa akan makin bangga.

Spensa adalah salah satu SMP ternama di kabupaten Demak. Kualitasnya tidak diragukan lagi. Hal ini terbukti dari deretan piala yang dimiliki. Semua civitas academicanya bergerak bersama agar Spensa terus melaju dan makin maju.

Jayalah selalu Spensa. Makin tinggi berkibar di angkasa.

Salam jaya Spensa.(AA)

Leave a Comment