Hari ini, Senin, 23 November 2020, sumbangan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh bagi siswa tidak mampu di lingkungan SMP Negeri 1, 2, dan 3 Mranggen dan beberapa sekolah lain di kecamatan Mranggen diserahkan. Penyerahan sumbangan dilakukan oleh camat Mranggen, Wiwin Edi Widodo, S. Sos., MM. didampingi ketua FKK OTA kecamatan Mranggen, Abdul Kholiq, AP, MM.

Penyerahan sumbangan GNOTA kali ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Penyerahan sumbangan dilakukan secara simbolik dengan menghadirkan masing-masing dua siswa dari tiap sekolah. Kondisi pandemi covid-19 ini tidak memungkinkan untuk dilakukan penyerahan sumbangan secara massal dan keseluruhan seperti biasanya. Dalam upaya untuk mencegah penyebaran covid-19, utamanya untuk menghindarkan terjadinya kerumunan, maka hanya perwakilan siswa yang dihadirkan di halaman kantor kecamatan Mranggen, pada pukul 07.15 WIB pagi ini.

Selain dari beberapa siswa yang hadir dalam acara penyerahan sumbangan tersebut, masih ada puluhan siswa lain yang akan menerima sumbangan serupa. Sebagaimana diinformasikan bahwa ada lima puluh siswa di masing-masing SMP Negeri 1, 2, dan 3 Mranggen dan beberapa sekolah lain yang memperoleh sumbangan dari GNOTA kecamatan Mranggen. Sumbangan tersebut akan diserahkan melalui sekolah masing-masing secara langsung.

Pada kesempatan tersebut, ketua FKK OTA kecamatan Mranggen, Abdul Kholiq, AP, MM menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dari para donatur yang telah mendukung kesuksesan pengumpulan sumbangan GNOTA di lingkungan kecamatan Mranggen. Dengan diserahkannya sumbangan dari GNOTA ini, siswa-siswa tidak mampu akan sangat terbantu, terutama dalam kondisi pandemi yang sulit ini. (Amanah Agus)

Leave a Comment