Sebagai salah satu instansi pendidikan milik pemerintah yang memberikan layanan kepada publik, SMP Negeri 1 Mranggen mengikuti instruksi dari pemerintah kabupaten Demak untuk melaksanakan tes SWAB . Kamis, 5 November 2020 dipilih sebagai hari pelaksanaan. Tes SWAB yang dilaksanakan di aula SMP Negeri 1 Mranggen ini diikuti oleh segenap civitas academica. Sekitar 80 persona mengikuti Tes SWAB ini.

“Seluruh instansi yang bersinggungan dan memberikan layanan wajib melaksanakan tes SWAB. Tujuan dilaksanakannya tes SWAB ini adalah untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat yang berinteraksi dengan instansi publik tersebut”, demikian dikatakan oleh dr. Kartika, kepala Puskesmas Mranggen 1.

Pelaksanaan tes SWAB bagi civitas academica SMP Negeri 1 Mranggen ditangani oleh Puskesmas Mranggen 1. Hal ini dikarenakan SMP Negeri 1 Mranggen berada di wilayah layanan Puskesmas Mranggen 1. Dengan dilaksanakan tes SWAB ini, diharapkan masyarakat, utamanya para peserta didik menjadi tenang mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan di SMP Negeri 1 Mranggen. (Amanah Agus)

Leave a Comment