Organisasi Siswa intrasekolah atau biasa disebut OSIS merupakan organisasi bagi siswa-siswa di suatu lingkungan sekolah tertentu. Organisasi ini merupakan wadah bagi siswa-siswa untuk mengembangkan potensi keorganisasian, seperti kepemimpinan, dan lain-lainnya. Di dalamnya, siswa-siswa akan ditempa agar pada masa mendatang, ketika dewasa, mereka menjadi persona yang siap menjadi pemimpin dan mengorganisasikan lembaga yang dipimpinnya dengan baik.

Mengingat pada saat ini, masa bhakti pengurus OSIS tahun ini akan berakhir, maka perlu diselenggarakan Pemilihan Ketua OSIS dan perangkatnya (Pilkasis). Pada masa pandemi ini, perlu dikoordinasikan proses pemilihan yang efisien, efektif, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pilkasis tahun ini akan diselenggarakan antara akhir Oktober-awal November 2020. Pada rapat koordinasi kali ini dibahas persiapan Pilkasis seperti waktu, pencarian kandidat, dan perangkat software yang akan digunakan, nanti”, demikian simpulan yang disampaikan oleh pembina OSIS SMP Negeri 1 Mranggen, Hastomo Wibowo, S.Pd.